Archive for the ‘Slide Presentasi’ Category

Pengguna Internet dan Social Media di Indonesia 2011

Mozilla Firefox IconHari ini Omje lagi muter2 nyari data perkembangan pengguna internet di Indonesia utk keperluan penyusunan proposal projek buat klien. Keliling kesana kemari, kemudian ane terdampar di webnya perusahaan singapur, yaitu We Are Social.

Ceritanya mereka bikin riset riset tentang perilaku pengguna internet dan media sosial di Indonesia. Syukur alhamdulillah pada November 2011, laporannya mereka udah share ke publik lewat situs penyedia slide presentasi terkenal Slide Share.

Isi laporannya memperlihatkan bahwa dari jumlah penduduk Indonesia sebanyak 237.556.363 jiwa itu yang udah melek internet baru sekitar 39.600.000 artinya hanya 17% dari total jumlah penduduk.

Kemudian pada bulan Oktober 2012 mereka menurunkan laporan yang sama, yang dipublikasikan juga di Slide Share. Ane ngeliat ada perkembangan walaupun relatif kecil. Data jumlah penduduk yang mereka dapatkan menjadi 248.645.000 jiwa, dengan pengguna internet bertambah menjadi 55.000.000 atau sekitar 22% dari total populasi.

Well, laporan lebih rincinya silahkan meluncur aja ya ke tekape, ni ane kasih link slide sharenya. Cekidot gaan..

Advertisements