Press This – Fitur WordPress Cara Mudah Upload Artikel

WordPress

Udah lama nih Omje ga ngeblog, maaf sodarah-sodarah…sibuk.

Heu3..sok sibuk banget. Tapi ya begitulah adanya. Pengennya setiap hari ada 1 artikel yg diposting, seperti waktu awal2 ngeblog, tapi ternyata penyakit kambuhan datang: rajin diawal..belakangan nyungsep :p

Emang ya, ternyata istiqomah itu ga cuman dalam masalah agama aja, dalam hal seperti ini juga perlu istiqomah. Ato dalam bahasa Omje, konsisten. Artinya, dalam hal apapun kita itu musti konsisten hadirin. Apalagi dalam perbuatan baek, harus konsisten.

Bicara masalah istiqomah ato konsisten, Omje jadi teringat salah satu sabda Rasulullah Saw, bahwa amalan yang sedikit tapi istiqomah/konsisten:

عن عائشة بنت أبي بكر الصديق –رضي الله عنهما- قالت : قال رسول الله  صلى الله عليه وسلم : ((أَحَبُّ الْعَمَلِ إِلَى اللَّهِ مَا دَاوَمَ عَلَيْهِ صَاحِبُهُ وَإِنْ قَلَّ )) متفق عليه , و اللفظ لمسلم

Dari ‘Aisyah binti Abi Bakr Ash-shiddiq –radhiallahu anhuma- berkata : Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda : “Amalan yang lebih dicintai Allah adalah amalan yang terus-menerus  dilakukan walaupun sedikit”.HR Bukhari dan Muslim, dengan lafazh Muslim.[Shahih Muslim (2779)]

Okeh, kembali soal konsisten ngeblog. Omje baru aja nemuin cara yang mudah2an bisa ngebantu diri istiqomah ngeblog dalam rangka berbagi ilmu dan pengalaman. Tools ini insyaallah akan sangat ngebantu siapa saja yang sering jalan-jalan di dunia maya, dan banyak menemukan hal-hal yang bermangpa’at disana, kemudian ingin diupload langsung ke blog kita supaya orang lain membacanya dan merasakan juga mangpa’atnya.

Apakah itu???

Namanya Press This..sodarah-sodarah.

Maap sebelomnya hadirin, bagi Omje ini lucu. Kenapa? Karena ampir 3 taun bergelut dgn engine WordPress, tapi ga nyadar itu yang namanya Press This. Sungguh TER…LA…LUHH! (bang Rhoma mode on)😀

Nah, baru hari ini Omje tau itu yg namanya Press This. Emang sih, sering ngeliat fitur itu setiap kali ngotak ngatik wordpress, tapi ga ngeuh.

Dan ga pake lama, fitur tersebut langsung ane pake, dan aplikasikan, kemudian Omje share di blog ini. Semoga bermangpa’at..aamiiin.

Fitur ini di menu tools:

Tools > Available Tools

Cara pasangnya, tinggal geser tombol “Press This” ke bookmark bar browser kita, ato bisa juga dengan cara klik kanan pada tombol “Press This”, terus “Bookmark This Link”. Enaknya sih geser langsung dan pasang di bookmark bar, biar keliatan.

Cara pakenya gampang. Ketika kita nemuin artikel di halaman website yang ingin kita upload ke blog kita, kita tinggal klik tuh tombol “Press This” yang udah ada di menu bookmark browser kita. Nanti yang muncul adalah link artikel yg kita share. Nah, kalo mau berikut isi artikelnya, tinggal blok aja bagian tulisan yang mau kita upload, trus pencet “Press This”, udah selese..tinggal kasih komeng eh komen barang sepatah atow seribu patah kata dari bahasa sendiri. Gampang kan?

Jadi, ga ada alasan lagi ga istiqomah/konsisten untuk ngeblog lagi dengan alasan sibuk, kan udah ada “Press This”, hehehe.. – dalam rangka memotipasi diri supaya rajin berbagi lagi dengan cara ngeblog –😀

Okeh, lebih rincinya silahkan langsung ke tkp, cekidot sob…

Press This — Support — WordPress.com.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s