Archive for August, 2012

60 Tempat Download Gratisan Untuk Web Design

Omje nemuin koleksi 60 website yang ngasih download gratisan produk2 untuk keperluan web design, seperti wordpress theme, logo, flyer, template, brush, font, vector, icon, plugins, wallpapers, dll.

Cekidot soob..

60+ Splendid Websites Every Designer Should Visit To Download Freebies.

Prestashop v1.4.9 Telah Rilis: Lebih Cepat 321%!

Omje baru saja baca email newsletter dari PrestaShop, mereka mengumumkan versi terbaru, yaitu PrestaShop v1.4.9.0!

Menurut klaim mereka, versinya yang terbaru ini katanya lebih cepat dari sebelomnya, sekitar 321% sob! Kecepatan dibandingkan dengan PrestaShop v1.4.8.3, yang diukur adalah berapa detik waktu yang dibutuhkan untuk mengeksekusi suatu perintah. Ane liat ada 5 biji pengujian yang dites kecepatannya: Cart, Home, Cart Discount Code, Category, & Product Page.

Perbandingannya bisa diliat di grafik ini:

Continue reading

WordPress Auto Installer untuk Localhost (WAMPP or XAMPP)

Proses bikin website sebetulnya gampang banget, apalagi dengan adanya cpanel di hosting kita, yang fungsinya sebagai auto installer script website seperti wordpress, joomla, prestashop, magento, phpBB, dll.

Tapi itu kan untuk dijalankan secara online di share hosted, trus gimana caranya supaya auto installer script website tersebut bisa dijalankan secara local? Jawabannya telah ditemukan sodarah-sodarah, sama si om Ohad Raz.

Omje baca di blognya, ternyata auto installer script website, khususnya engine wordpress bisa dilakukan di localhost juga. Si om Ohad ini bikin script wordpress auto installer for WAMPP/XAMPP untuk meringankan kerjaan wordpress web developer hadirin, dengan begitu proses instalasi script bisa lebih cepet & ga ribet. Dah gitu filenya langsing, cuman 18 kb.

Okeh, langsung ajah ke tekape, cekidot soob..

WordPress auto installer for wamp – BainternetBainternet.

Koleksi 31 Free WordPress Themes | WPDailyThemes.com

WordPress

Nah, kalo yang ini mah koleksi wordpress theme gratis yang dinilai bagus oleh WP Daily Themes, jumlahnya ada 31 theme, terdiri dari berbagai macem kategori, dari wordpress blog theme, wordpress magazine theme, wordpress travel theme, ampe wordpress ecommerce theme alias online store theme.

Silahkan cekidot soob..

31 Great Free WordPress Themes | WP Daily Themes.

Untuk koleksinya yang ini, pilihan omje jatuh ke:

Continue reading

Koleksi Free WordPress Themes untuk Tour Travel | WPDailyThemes.com

Koleksi wordpress theme menarik dari WP Daily Themes, ini khususon buat website tour and travel, silahkan dipilih sesuai keinginan, ada banyak ko..ada sekitar 25 theme, diliat aja satu-satu.

Cekidot soob..

25 WordPress Themes for Travel and Adventures | WP Daily Themes.

Kalo omje sendiri, pilihannya jatuh ke Stellar Travel Theme:

Quickport Combo eSata | SumberUtama.net

English: This is a side view of the read head ...

Komputer omje dah ngos-ngosan nih, soalnya free space hard disknya udah mo abis, saatnya ganti sama yang baru. Cuman kalo ganti sama yang baru, kaya’nya harus sistemnya harus instal ulang yah, kecuali datanya dipindahin semua ke hdd yang baru. Jadi alternatif yang memungkinkan beli hard disk eksternal.

Kebetulan omje nemuin barang berikut ini, memang bukan hard disk eksternal, tapi lebih pada dock untuk nyimpen hard disk. Dengan alat ini omje bisa pasang beberapa hard disk sekaligus nih kaya’nya, walowpun harganya bisa jadi sama dengan beli hard disk eksternal. Artinya, omje harus ngeluarin dana ekstra, ya beli dock ini, ya beli hard disk nya juga. Tapi barang ini teteup menarik perhatian omje. Jadi, bukmak aja deh dulu soob..

Continue reading

Gonla: Situs Travel Dengan Sistem Pembayaran Online

Situs yang bergerak di jasa tour & travel bisa dibilang mulai berkembang. Beberapa diantaranya mungkin pernah kita denger, misalnya Tiket, GoIndonesia, RajaKamar, Wego, Valadoo. Nah, berikut ini ada startup (pemain) yang baru aja terjun di dunia tour & travel, namanya GONLA.

Mungkin dari segi produk jasa yang dipasarinnya ga jauh beda sama yang laennya, tapi menurut omje, setelah ane nyoba berselancar di situs Gonla, ada yang unik dari mereka, yaitu sistem pemesanan dan pembayarannya persis seperti toko online/online store yang ada fitur checkout.

Untuk lebih lanjut, silahkan meluncur aja ke tekape, cekidot soob..

DailySocial – Situs Travel Gonla Diam-Diam Diluncurkan, Unggul Dalam Dukungan Sistem Pembayaran | Indonesian Tech Startup Media.