Jangan Nyari WordPress Theme Gratisan di Google!

Personalizando WordPress 1.5

Beuh! Judulnya bener2 propokatibbh dan lebay bangeddh :p! Iya, itu mah cuman bahasanya Omje aja setelah membaca salah satu artikel yang ane bukmak kali ini. Sebenernya omje dah tau sebelumnya tentang ini, cuman belom begitu serius merhatiin.

Di artikel sebelomnya, Omje pernah bilang ttg keinginan Omje bikin wordpress theme sendiri, dengan alasan pengen bisa & pengen pake theme bikinan sendiri. Nah, setelah baca artikel ini ane makin kepengen ajah tuh bikin theme from scratch.

Omje perhatikan memang di banyak wp theme didalemnya ada encrypted code, termasuk link2 website yg ga jelas (ada plugin khusus untuk mendeteksinya, liat di link artikelnya). Disatu sisi that is the way how to thank you buat yang bikin, artinya sama2 ngerti lah, “lo pake barang gratisan dari gw wajar dong kalo gw nyimpen iklan di tempat lo.” Tapi disisi lain, kalo yang diiklaninnya sesuatu yang ga jelas, malah pernah Omje pake wp theme yg didalemnya ada link ke website2 judi, porno, dll. Kalo udah gini kan bahaya. Selain tentunya ga bagus secara teknis karena katanya akan mencederai SEO kita.

Tapi yang Omje lebih khawatirkan mah, di dalem free wp theme dimasukin spyware, malware, virus, dan sebangsanyah. Dan bayangan ngerinya lagi kalo itu kejadian di toko online yg base on wp, transaksi online kita disabotase misalnya, uang dari klien nyasar ke rekening orang laen, wah..gaswat. Soalnya pernah kejadian kasus, di salah satu toko online yg Omje bikin, alamat email konfirmasi/pemesanan pernah tiba2 ‘berubah’, jadi alamat email orang lain yg ga Omje kenal.

So, beware there is a bad out there.

Yo wis, bukmak dulu deh sob..

Free WordPress Themes: Why You Should Never Search For Them on Google.

Balas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s