Archive for July, 2012

Sekretaris Pribadi Gratis

Masalah omje yang sangat angger dan susah ngerubahnya adalah: MANAGEMEN!

Yup, betul sekalih hadirin, omje tuh paling susah ngatur waktu, ga tertib administrasi, ga bisa nentuin prioritas, ga fokus, dan sebangsanyah. Akibatnya, kerjaan ane suka ga berjalan dengan lancar.

Ketika kerjaan sedikit ditunda-tunda, ketika kerjaan banyak ga tau prioritas, tungtungnya mah jangar.. 🙂

So, kaya’nya omje butuh asisten pribadi..yaa sejenis sekretaris pribadi lah, untuk membantu mengatur aktivitas omje. Cuman masalahnya punya sekpri tuh kaya’ yg udah pro gitu, sementara kerjaan omje kan masih amatiran. Apalagi sekpri kan musti digajih. Beu..nambah jangar dong ini mah judulnyah!

Nah, baru2 ini omje baru nemu sekretaris pribadi yang penampilannya cukup manis, sederhana, ga banyak ngomong, terampil, dan yang penting gratisan, he3..

Okeh, silahkan kenalan sama sekpri omje inih:

Freeware desktop to-do list. Beautiful & light-weight desktop task list. 100% free..

Masa Depan Daily Deal Website di Tahun 2012

Sekarang ni website daily deal banyak banget di Indonesia, dipelopori oleh Groupon, trus ada Deal Keren yang sekarang jadi LivingSocial, ada eVoucher, ogahrugi, blibli, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sampe pusing deh ngeliatnya.

Catatan menarik dari situs2 seperti itu, diskon2 yang dikasih sangat ‘lebay’, dari mule 50% ampe yang 80%!

Ini jadi pertanyaan sendiri buat omje, itu beneran diskonnya ya? Jangan2 tu harga dimarkup dulu, let say naikin 90%, trus dah gitu kasih diskon deh 80%. Nah, kalo gitu..apa bukan ‘akal2an’ marketing tuh namanya, hehe..pengalaman soalnya :p!

Nah, oleh karena itu, constant contact beberapa bulan yang lalu ngadain acara untuk neropong nasip bisnis daily deal ke depannya seperti apa. Ga lupa mereka bikin beberapa catatan tentang beberapa “Ridiculously Affordable” yang sering digembor2kan oleh para pengusaha daily deal ini.

So, buat sobat yang berencana terjun ikut arus menyelami ‘bisnis-trend’ daily deal, kaya’nya perlu dipelajari dulu nih catatan dari contant contact ini.

So, bukmak dulu deh sob..

The State of the Deal 2012 [INFOGRAPHIC] | Constant Contact Blogs.

WordPress Roles and Capabilities

Di artikel sebelomnya, omje pernah nulis soal Cara Merubah Hak Akses WordPress User, nah berikut ini ada cara lain yang bisa dicoba, omje sendiri belom nyoba, tapi pengen dishare ajah dulu infonya.

So, bukmak dulu soob..

WordPress Roles and Capabilities: A Real Life Example | Wptuts+.

Riset Keyword SEO untuk Bisnis Real Estate

Riset ga hanya milik kalangan akademik di kampus ajah, di dunia online juga penting melakukan riset, khususnya bagi para pengusaha yang terjun menggarap pasar online.

Salah satu riset yang harus dilakukan adalah SEO riset keyword. Disini omje nemuin artikel yang ngebahas cara melakukan riset keyword. Silahkan dibukmak dulu sob..

Real Estate Marketing Made Easy with SEO Keyword Research – Placester.

Google Insight: Menelusuri Popularitas Keyword Hanya dengan Sentuhan Jari

Bila sebelumnya Google punya tools khusus untuk para webmaster utk ngembangin websitenya, dengan nama Google Webmaster, nah tools berikutnya ini didedikasikan utk para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya, yaitu Google Insight, Google Trend, & Google Adwords.

Dalam kesempatan sekarang kita bahas ajah dulu ya soal Google Insight. So, bukmak dulu sob..

Google Insight: Menelusuri Popularitas Keyword Hanya dengan Sentuhan Jari.

35 Desain Website untuk Pernikahan

Bagi yang belom nikah dan segera akan nikah, hal penting yang harus dipikirin adalah kartu undangan. Biasanya undangan dicetak, terus disebarin pake pos. Nah, omje punya ide kenapa undangan pernikahan kita bikin ajah pake website, trus undangannya kita kirim ajah via emal, twitter, facebook, atow sms. Misalnya, “Halo rekan-rekan sekalian, besok minggu ane mo nikah, undangan bisa diliat di web ane: http://www.omje-angelinajolie.com”

Hemat dan cepat.

Lantas, gimana cara bikin website utk undangan pernikahannya bro? Okeh, sebelom kesana, pilih dulu aja deh desainnya disini, ntar kita bicara gimana cara bikin websitenya. Cekidot maang..

35 Beautiful Wedding PSD Templates.

Memindahkan Prestashop dari localhost ke server hosting

Bikin web enaknya di localhost dulu sebelom di server hosting, enak ngotak-ngatiknya, selain ga perlu konek ke internet tentunya, dan juga lebih cepet prosesnya, soalnya ya itu tadi, ga butuh koneksi internet, soalnya kan runningnya langsung dari komputer kita sendiri.

Nah, gimana kalo web udah beres dibikin di localhost, gimana caranya kerjaan yang di localhost dipindahin ke server hosting? Caranya ternyata gampang, coba ajah baca tutorialnya disinih sob..

Memindahkan Prestashop dari localhost ke server hosting | Pohon Kreatif Blog.

20 Theme Prestashop Gratisan

Buat yang mau bikin toko online pake prestashop tapi lagi nyari themenya, coba cari disini, mungkin ada yang cocok 🙂

20 Theme Prestashop Gratis | Pohon Kreatif Blog.

WordPress App Store – Plugins and Themes

Dalam posting sebelumnya, omje pernah bahas “jangan nyari wordpress theme gratisan lewat google”, right :)?

Nah, kali ini omje kasih alternatif lain, ada repository untuk theme & plugin wordpress yang gratisan.. tempatnya di plugpress.com.

Silahkan dicek ke tekape sob..

WordPress App Store – Plugins and Themes.

Free Online File Compare Utility

Update..update..update!

Itu yang harus selalu dilakukan oleh web developer, karena teknologi semakin berkembang, dan itu harus selalu diimbangi, misalnya dengan menambah fitur2 baru yang sedang trend.

Selain menambah new feature, update dilakukan juga kalo seorang web developer ngeliat ada bolong-bolong pada hasil kerjaannya, orang bilang bugs. So pasti kalo nemu bugs harus segera ditambal, untuk menghindari crash atow yang lebih bahaya lagi masuknya para penyusup (hacker/cracker).

Itu buat developer, sementara buat orang yang kaya omje, yang lepelnya masih kelas teri -web developer bukan, programmer kaga, web designer apalagi, cuman seorang blogger penikmat hasil-hasil kreatifitas para web developer- update juga harus selalu dilakukan, dengan tujuan yang sama pula. Cuman masalahnya karena makomnya masih kelas teri, ga bisa ngelakuin update sendiri, tapi nunggu hasil update dari web developernya, baru kita telusuri dimana perubahannya dengan ngeliat changelognya.

Continue reading