Archive for June, 2012

Keadaan Mayit Setelah Dikuburkan

Bahasa Melayu: Gambar batu nisan perkuburan Is...

Bagi Omje, ga ada pembicaraan yang lebih menakutkan dibanding berbicara tentang kematian. Ngeri. Saat dimana Omje ga mungkin bisa kembali ke dunia walaupun hanya 1 detik, yang ada cuman nunggu di alam kubur, nungguin datangnya hari kiamat, hari penghisaban. Pengen rasanya jadi tanah sajah, pengen rasanya jadi pohon sajah, hidup di dunia kemudian meninggal tanpa dihisab..

Pastinya yang bikin berat itu adalah karena Omje banyak dosanya, sedikit amalnya, buruk ibadahnya, tapi banyak maunya.

Continue reading

Zemanta: Plugin untuk Bikin Related Content di Blog WordPress

Image representing Zemanta as depicted in Crun...

Omje baru aja nemuin plugin untuk bikin fitur related contents di blog WordPress, namanya Zemanta. Awalnya nyoba2 karena penasaran, eeh..ternyata lumayan juga nih plugin, meringankan kerjaan Omje khususnya pas Omje mau masukin image, tag, dan link yang berhubungan dengan artikel yang Omje bikin.

Continue reading

Bikin Web Banner Pake CSS3

English: CSS3 Styling

Bikin iklan banner untuk website kalo mau tampilannya okeh biasanya pake flash. Cuman katanya resiko kalo pake flash tuh bikin website kita loadingnya jadi lola bin lila alias lelet. Dibanyak artikel ttg tips SEO sering Omje baca katanya web yg loadingnya lelet bisa bikin Om Google bete, kalo si om udah bete akibatnya bisa kita duga sendiri..SERP web kita jeblok.

Alternatif lain yg biasa dipake buat web banner Omje liat banyak yang pake gif animation. Ada software khusus untuk bikin animasi dalam format gif, mungkin itu bakal Omje ulas di posting berikutnya, mun inget eta ge. Tapi, yang baru Omje temukan adalah alternatif lain utk bikin iklan banner selain flash & gif, yaitu pake CSS3.

Continue reading

45 Desain Web Gratis (PSD)

Logo of Adobe Photoshop.

Omje nemuin koleksi web desain yang bagus nih dari smashinghub.com dalam format PSD. Kalo mau dijadiin website musti diconvert dulu ke HTML, kalo dah jadi HTML mah monggo mau dijadiin theme di WordPress, Blogspot, Drupal, atau bahkan web ecommerce kaya’ Prestashop, Magento, dll. juga boleh, asal bisa weh ngodingna :p

Continue reading

Mukadimah: Bismillah..Abdi Ngawitan Ngeblog (deui)

omjeAlhamdulillah akhirnya kesampaian juga punya blog (lagi), setelah sekian lama menanti akhirnya datang juga :)! Terdengar agak sedikit lebay memang, tapi begitulah keadaannya sodarah-sodarah, dengan aktifitas Omje sehari-hari yang sok sibuk, bikin Omje ga sempet nulis di blog. Beberapa blog yang pernah Omje bikin di jaman Firaun dulu, sekarang nasipnya udah karatan, kaya’ rumah yang ditinggal pergi penghuninya, kumuh, lumutan, barala, bau, dan agak sedikit angker :p.

Continue reading